JUMAT(04 Februari 2022)-Pemerintah Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung Mencairkan/ menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Seperti yang diketahui bersama bahwa menurut Peraturan Presiden, setiap Desa Harus mengalokasikan 40% Dana Desa nya untuk BLT.  Desa Panggungkalak mengalokasikan  40% DD ini disalurkan kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), setiap warga menerima Rp. 300.000,- per bulan dalam jangka waktu 12 Bulan. Untuk penyaluran pertama ini dilaksanakan 2 bulan sekaligus yaitu Januari dan Februari, jadi setiap warga menerima 2 bulan sekaligus , dengan nominal Rp. 600.000,-.

Kegiatan pencairan BLT-DD ini berjalan lancar dan tertip. Untuk penerima yang tidak dapat hadir di karenakan sakit, maka pencairan BLT-DD di cairkan dan di hantarkan oleh Pemerintah Desa Panggungkalak di rumah yang bersangkutan sebagai penerima BLT-DD.

Pencairan BLT-DD ini bertujauan untuk memberikan kesejahteraan di masa pandemi COVID-19 ini. Agar di manfaat kan untuk keperluan sehari-hari bagi pemerima.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?