PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP KE II DAN KE III (DI CAIRKAN BERSAMA)

Pemerintah Desa Panggungkalak telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-2 dan tahap  ke-3 di cairkan bersama sejumlah Rp.1.200.00 per KK di ambil dai Dana Desa. Sembilan desa di Kecamata Pucanglaban mangadakan Penyaluran BLT-DD secara seretak pada hari senin 10 Juni 2020.

Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemic COVID-19 ini masih berlangsung dengan jumlah yang terus bertambah. Dalam penyaluran bantuan tahap ke-2 dan ke-3 ini, tambahan warga yang mendapat BLT-DD dari 157 KK menjadi 158 KK.

Sama seperti pencairan tahap pertama acara berlajan dengan kondisi yang kondusif, lancar, aman dan cukup cepat dari waktu yang di perkirakan. Penerima BLT-DD juga memakai masker, bercuci tangan sebelum memasuki tempat pengambilan dan melalui pemeriksaan dari Bidan Desa sesuai dengan protokol yang berlaku.

“Pencairan tahap ke-2 dan ke-3 ini sejumplah 157 KK dengan penambahan 1 KK menjadi 158 KK yang terdampak covid. Penambahan ini merupakan usulan BPD, RT, RW dan para  Tokoh Masyarakat setempat, dengan harapan tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD” ujar Kepala Desa Panggungkalak Bapak Surani Al Djiman.

BLT DD dilakukan berdasarkan hasil Musyawarah Desa dengan melihat aturan yang ada sesuai dengan peraturan atau pun kriteria-kriteria yang di syaratkan. Dengan lancar nya kegiatan pembagian atau pengambilan BLT-DD ini semoga pengamilan yang berikutnya juga berlangsung lancar. Terimakasih

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?