Pemerintah Desa Panggungkalak Bersama BABINSA, BABINKAMTIPMAS, Karang Taruna”Bhina Abhinaya Muda”, grub pencak silat dan Bidan Desa yang tergabung dalam RELAWAN COVID-19. Melakukan Penyemprotan Disinfektan yang ke-2 guna mencegah penyebaran COVID-19 pada hari Rabu (22-04-2020).

Pada hari Jumat (27-03-2020) dilaksanakan penyemprotan yang pertama di tempat-tempat umum. Untuk yang kedua ini dilakukan secara menyeluruh disetiap rumah-rumah warga Desa Panggungkalak dan tempat-tempat yang sering di kunjungi orang seperti masjid, pertokoan, dan tempat umum lainya.

Diawali dengan berdoa yang di pimpin oleh bapak Surani Al Djiman selaku kepala desa. Dan dilanjut dengan pembuatan cairan disinfektan bersama yang di arahkan oleh Ibu Lamiasih selaku Bidan Desa.

“Penyemprotan disinfektan yang ke-2 ini laksanakan secara menyeluruh bukan hanya tempat-tempat umum di desa saja, melainkan ke seluruh rumah warga dan pembagian tempat cuci tangan untuk tempat-tempat umum di desa” ujar bapak Surani Al Djiman selaku kepala desa.

Sebelum penyemprotan di mulai juga ada pembagian tempat cuci tangan, sabun cuci tangan dan cairan disenfektan yang disediakan oleh PEMDES dan danai oleh Dana Desa (DD).

       

“kegiatan penyemprotan ini juga untuk memutus penyebaran COVID-19 Di Desa Panggungkalak. Dan jangan lupa untuk memakai masker yag sudah di sediakan” ujarnya

 

Pemdes Panggungkalak mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pihak yang mendukung dan membantu berlangsungnya kegiatan ini dengan sangat lancar.

Mari bersama kita melawan COVID-19 dengan tetap di rumah bekerja di rumah dan beraktifitas di rumah. Jaga keluarga untuk lebih waspada dan jaga juga kebersihan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?