Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Sebanyak 157 Kepala keluarga di Desa Panggungkalak Kecamatam Pucanglaban yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sedang berbunga bunga. Karena mereka secara bergantian menerima/mengambil Bantuan sebesar 600 Ribu, Senin (18/5/2020) yang diambil dari Dana Desa ( BLT DD ).

Perlu diketahui bahwa para penerima BLT DD tersebut merupakan warga yang terdampak Covid-19, seperti korban PHK, Sopir, Pedagang kecil yang bangkrut, dan para pengerajin yang ada di Desa Panggungkalak. Dari 157 KK tersebut bukan para penerima Bantuan Sosial pusat dari Kemensos ( PKH, NON PKH ).

Menurut Kepala Desa Panggungkalak, Surani Al Djiman, BLT DD dilakukan berdasarkan hasil Musyawarah Desa dengan melihat aturan yang ada sesuai dengan peraturan atau pun kriteria-kriteria yang di syaratkan. “Sebanyak 157 KK tersebut merupakan usulan masing masing RT, RW dan para  Tokoh Masyarakat, dengan harapan tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD” katanya.

Belangsungnya pembagian atau pengambilan BLT-DD saat itu dengan kondisi yang kondusif, berjalan lancar, aman dan cukup cepat dari waktu yang di perkirakan. Penerima BLT-DD juga memakai masker, bercuci tangan sebelum memasuki tempat pengambilan dan melalui pemeriksaan dari Bidan Desa sesuai dengan protokol yang berlaku.

Dengan lancar nya kegiatan pembagian atau pengambilan BLT-DD ini semoga pengamilan yang berikutnya juga berlangsung lancar. Terimakasih

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?