Kawasan selatan Tulungagung menyimpan potensi wisata pantai yang memesona. Salah satunya ialah Pantai Dlodo di Desa Panggungkalak. Meskipun belum banyak yang mengenalnya, sejatinya pantai ini sangat indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai yang lebih dulu dikenal di Tulungagung.

Pantai Dlodo memiliki beberapa keelokan antara lain memiliki  ombak tertinggi dari sekian banyak pantai-pantai indah yang ada di Kabupaten Tulungagung, yaitu sekitar 7 meter pada hari normal. Dan mencapai 10-12 meter pada saat bulan purnama penuh.

Garis Pantai Dlodo panjangnya mencapai sekitar 2 km. Jika ke pantai hanya ingin menikmati deburan air laut, pantai ini juga menawarkan spot rawa-rawa yang bening dan indah. Dan salah satu yang istimewa dimiliki pantai ini ialah kandungan gumuk pasir hitam yang konon mengandung bijih besi.

Melihat keindahannya, pengembangan potensi Pantai Dlodo akan sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat jika dikelola dengan baik melibatkan partisipasi masyarakat secara inovatif.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.